Mailings Merge itu digunakan untuk mengirim Korp Surat lebih tepatnya undangan dalam jumlah banyak, dengan mailings merge jumlah surat yang mau kita sebarkan berapapun jumlahnya tanpa repot repot kita membuat satu satu korp surat untuk tiap orang tapi hanya dengan satu format saja kita dapat mengisi berapa jumlah orang yang ingin kita bagikan.
Pertama tama untuk membuka Mailings Merge kita buka dulu Ms. Excel nya
contohnya seperti ini :
Kalau formatnya sudah dibikin seperti ini, kita Save dan Tutup Jendela Ms. Excelnya.
Langkah selanjutnya ada buka Ms. Word dan Buat Format Kolom suratnya
Kemudian klik Select Recepients ->> Use Existing List dan klik Ok
Selanjutnya Klik Insert Merge Field ->> dan masukan sesuai Formatnya.
Untuk melihat hasilnya kita klik Preview atau kalau mau mencetak hasilnya klik Finish & Merge
Maka Project kita yang buat telah selesai dan mudah bukan, selamat mencoba :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar