Senin, 05 Januari 2015

Membuat Tabel Di Microsoft Word


Untuk membuat tabel di Ms. Word diartikel kali ini kita share kegunaan dari setiap fungsinya.


A. Membuat Tabel Word
*). Klik tab Insert Icon Table
*). Klik tanda panah kebawah dan tentukan jumlah baris serta kolom yang dibutuhkan, atau dengan cara manual yaitu klik insert kemudian pilih table.
*). Klik Ok

B. Macam - macam Fasilitas Pengolahan Tabel
*). Draw Table = Digunakan untuk menggambar kotak table
*). Insert = Digunakan untuk menyisip kolom baris dan sel
*). Delete = Digunakan untuk menghapus table, kolom, baris dan sel
*). Select = Digunakan untuk memilih kolom, baris atau sel
*). Merge Cells = Digunakan untuk menggabungkan sel
*). Split Cells = Untuk membagi sel
*). Table Auto Format = Untuk memilih format table
*). Auto fit = Digunakan untuk menghapus kolom atau baris otomatis
*). Heading Rows Repeat = Digunakan untuk mengulangi judul ke table halaman berikutnya.
*). Convert = Digunakan untuk mengubah jenis penulisan teks menjadi table atau sebaliknya
*). Sort = Digunakan untuk mengurutkan table
*). Formula = Digunakan untuk mengoperasikan perhitungan data table
*). Hide Gridlines = Digunakan untuk menyembunyikan garis bantu table
*). Table Propertis = Untuk memodifikasikan table, kolom bartis dan sel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar